Sabtu, 16 April 2011

Wisata Bahari

Pelabuhan Tanjung Tembaga

Pelabuhan Tanjung Tembaga merupakan pelabuhan yang tepatnya berada di kota Probolinggo. Pelabuhan ini termasuk dalam kategori pelabuhan yang besar , karena banyak kapal-kapal dari luar daerah singgah di pelabuhan Tanjung Tembaga ini. Aktivitas yang dilakukan di pelabuhan ini sangatlah padat , dikarenakan para nelayan selalu berkumpul seusai berburu ikan. Suasananya pun terlihat sangat indah , akan tetapi keindahan itu berkuranng karena adanya sampah-sampah yang berserakan dan bau ikan yang tak sedap. Hal itu menyebabkan kawasan pelabuhan Tanjung Tembaga menjadi terlihat kotor dan tidak terawat kebersihannya , oleh sebab itu Pemerintah Kota Probolinggo membangun Pelabuhan Tanjung Tembaga II yang letaknya tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Tembaga utama. Tujuan pembuatan pelabuhan Tanjung Tembaga II ini yakni untuk refreshing , memancing , ataupun sebagai tempat wisata bagi wisatawan lokal yang hendak berkunjung ke Kota Probolinggo. Pelabuhan ini termasuk aset berharga yang dimiliki Kota Probolinggo , oleh sebab itu kita sebagai warga Kota Probolinggo hendaknya wajib melestarikan dan mengembangkan pelabuhan ini demi kemajuan Kota Probolinggo.


Alun-Alun Kota Probolinggo
Alun-alun Kota Probolinggo adalah salah satu tempat alternatif masyarakat Kota Probolinggo untuk bersenda gurau , bertemu sang pujaan hati , bertawa ria , dan sebagainya dengan orang terdekat kita. Karena tempatnya ditengah kota , maka tempat ini memudahkan masyarakat Kota Probolinggo untuk berkunjung. Selain lapangan, di tempat ini juga terdapat sarana bermain untuk anak-anak . Tak lupa juga disediakan taman bunga yang semakin menambah keindahan dan keasrian alun-alun Kota Probolinggo. hal inilah yang sering membuat masyarakat Kota Probolinggo gemar melakukan olahraga bersama di pagi hari pada hari Jum’at dan Minggu. Sambil bersantai , ditempat ini kita dapat menikmati jajanan khas pedagang kaki lima. Di hari minggu pun juga terdapat event ”Sunday Morning” , dimana semua pengunjung dapat menikmati jajanan pada hari itu saja dan tak lupa pula terdapat berbagai tanaman hias yang diperdagangkan dengan harga terjangkau. 

Taman Wista studi lingkungan (TWSL)

Taman ini menyediakan suatu wahana rekreasi dan wahana yang berwawasan studi lingkungan yang rindang dan nyaman. Sangat cocok sekali untuk melepas kepenatan. Taman wisata ini juga menampilkan berbagai jenis satwa , dan tanaman. Selain itu disana juga terdapat arena permainan untuk anak-anak. Pengunjung bisa bersantai sekaligus mendapat pengetahuan tentang flora dan fauna.


TAMAN MANULA
 
 Taman manula yaitu salah satu taman di Kota Probolinggo yang dibuat untuk para Manula (Manusia Lanjut Usia). Taman ini berada di monumen Suyoso , tepatnya di Jalan Soekarno Hatta. Di tempat ini suasananya sangatlah sejuk , karena ditumbuhi pepohonan dan berbagai macam tanaman , selain itu taman ini juga dilengkapi fasilitas gasebo, jogging track dan hotspot area.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah membuka blog kami , semoga apa yang anda peroleh bisa bermanfaat